LAMB ROGAN JOSH HIDANGAN KAMBING ASAL INDIA

  


Ini adalah hidangan yang saya tahu sangat disukai oleh kebanyakan orang yang tinggal di India & Inggris Raya dan yang saya yakinkan Anda akan dipesan berkali-kali dalam bahasa India lokal Anda. Tapi saya pikir setelah mencicipi berbagai versi berbeda, wajar untuk mengatakan tidak ada yang mendekati apa yang saya makan di Kashmir. Tapi sekali lagi saya tidak mengharapkannya, beberapa kenangan makanan lebih baik tidak tersentuh karena itu yang Anda ingat dengan baik.

Daftar bahan dalam resep saya kecil (relatif - saya suka itu!) Tetapi dengan rasa yang sangat jauh. Di masa lalu, dikatakan bahwa 'Ratan jog' digunakan dalam hidangan. Ramuan dari wilayah Kashmir; digiling menjadi bubuk di mana hidangan mendapatkan warna merah cerahnya. Sebagai alternatif, saya pasti akan merekomendasikan membeli bubuk cabai Kashmir yang memberikan semburat merah yang indah pada saus yang melapisi daging tetapi tidak terlalu panas. Jika Anda menggunakan bubuk cabai biasa, ½ sdt seharusnya lebih baik meskipun jika Anda lebih suka kari panas, tambahkan sedikit sentuhan. Juga penambahan kunyit cocok untuk penampilan. Secara tradisional di India mereka akan menggunakan daging kambing meskipun domba tanpa tulang dari bahu akan menjadi alternatif yang sempurna.


BAHAN

  • 600 gram bahu kambing tanpa tulang (Anda juga bisa menggunakan daging domba pada tulang untuk menambah rasa) 
  • 1 inci jahe digiling menjadi pasta halus 
  • 150 gram yogurt Yunani dikocok 
  • 2 sdt bubuk cabai merah Kashmir atau ½ sdt bubuk cabai merah 
  • 4 sdm minyak sayur 
  • Sejumput asafoetida 
  • Sedikit kunyit yang direndam dalam air hangat 
  • Garam secukupnya
  • Ketumbar cincang kasar untuk hiasan 

untuk bubuk bumbu; 

  • Batang kayu manis 1cm 5-6 siung 
  • 1 kembang pala 
  • 1 sdt merica hitam 
  • 5 buah kapulaga hijau (gunakan bijinya)

CARA MEMASAK

1.     Untuk bumbunya, kocok pasta jahe, yogurt Yunani, dan bubuk cabai Kashmir. Tambahkan daging domba ke dalam piring, lapisi semua bagian dengan rendaman yang baik selama 2-3 jam atau bahkan semalaman. 

2.     Giling semua bahan bubuk bumbu dalam penggiling kopi dan sisihkan 

3.     Panaskan minyak di atas api sedang dalam wajan saus berbahan dasar kental; tambahkan asafoetida biarkan mendesis selama 20-30 detik. 

4.     Tambahkan daging beserta bumbu rendamannya dan masak selama 40 menit untuk menyegel dan membuat seluruh potongan menjadi cokelat. Pastikan untuk mengaduk terus menerus dan singkirkan bagian bawah wajan agar tidak lengket.

5.     Tambahkan bubuk bumbu aduk agar tercampur dengan baik selama 3-4 menit. Pada tahap ini, tambahkan juga air kunyit beserta untaiannya. Tambahkan sedikit air hanya jika diperlukan atau Anda merasa terlalu kering. Kecilkan api dan biarkan mendidih dengan tutupnya selama 15-17 menit sampai daging domba empuk dan matang seluruhnya Hiasi dengan ketumbar segar dan bumbui sesuai selera. Sajikan dengan roti atau pulao India favorit Anda

Menu diatas juga dapat digunakan untuk menu sajian aqiqah.Namun, jika ingin melaksanakan aqiqah dengan praktis terseda jasa paket aqiqah serang tenaraPaket aqiqah serang tenara menyediakan berbagai macam menu olahan kambing. Paket aqiqah serang tenara juga memberikan harga yang terjangkau. Paket aqiqah serang tenara juga memiliki cita rasa yang nikmat.

Untuk daftar menu aqiqah Tanggerang selengkapnya bisa cek di http://aqiqahnurulhayat.com/harga-aqiqah-Tangerang 

Informasi dan pemesanan selengkapnya bisa cek di:

Website: aqiqahnurulhayat.com

WA Official: https://api.whatsapp.com/aqiqahnurulhayat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kambing Aqiqah Makassar

Gule Kambing Enak di Purwakarta

LAYANAN AQIQAH NURUL HAYAT DI JAKARTA SELATAN